LKS NASIONAL XXIX 2021- KRIYA TEKSTIL

Sebanyak 15 sekolah di Indonesia mengikuti ajang Lomba Kompetensi Siswa Nasional dalam bidang Kriya Tekstil. Lomba ini merupakan acara tahunan yang diselenggarakan oleh Kemendikbud untuk mendapatkan siswa-siswi SMK terbaik sesuai bidang jurusan yang mereka pelajari di sekolah. Walaupun dalam suasana pandemi, tak menyurutkan langkah untuk melaksanakan Lomba Kompetensi Siswa yang dilakukan secara daring.

SMK Negeri 2 Jepara turut serta menjadi peserta Lomba Kompetensi Siswa di bidang Kriya Tekstil yang diwakili oleh Eva Agustina.  Pelaksanaannya dilakukan secara daring pada tanggal 4-7 oktober 2021. Eva Agustina merupakan perwakilan satu-satunya peserta dari Jepara yang melaju di Lomba Kompetensi Siswa Tingkat Nasional. Eva Agustina dibimbing oleh Eko Widyanti selaku Ketua Jurusan Kriya Tekstil dan guru pembimbing untuk ajang Lomba Kompetensi Siswa.

Karya Eva Agustina yang diajukan dalam Lomba Kompetensi Siswa Kriya Tekstil ini bernama Nyamplungan Kalimasodo. Karya tersebut menceritakan tentang terciptanya Pulau Karimunjawa di Jepara, Eva  Agustina mengadopsi ide tersebut sesuai dengan tema Lomba Kompetensi Siswa Kriya Tekstil yang mengangkat tentang ciri khas suatu daerah masing-masing peserta lomba.

Saat ini, belum ditentukan siapa pemenang dalam Lomba Kompetensi Siswa Kriya Tekstil tersebut karena lomba untuk gelombang kedua pun masih berlangsung. Panitia pelaksanaan lomba nantinya akan mengumumkan pemenang setelah rangkaian  perlombaannya selesai.

Selama proses lomba ini, Bu Eko yang bertanggung jawab atas anak didiknya yang mengikuti lomba selalu menekankan untuk memiliki kesabaran dan keikhlasan selama proses lomba berlangsung. “Bismillah, kejujuran serta kekompakan sebuah tim itu sudah merupakan juara buat kami. Peserta lomba dan tim dibalik layar yang mendukung agar lomba ini berjalan dengan baik, kami berharap agar SMK Negeri 2 Jepara mendapatkan hasil yang maksimal atas tenaga yang dikerahkan”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *