Upacara HUT RI 17 Agustus 2020

Menyambut hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 tahun 2020 ini, SMK Negeri 2 Jepara mengadakan kegiatan upacara bendera. Bertempat di lapangan utama SMK Negeri 2 Jepara, upacara bendera diikuti oleh segenap Guru, Staf Tata Administrasi dengan petugas dari Satuan Paskibraka. Sementara itu Pembina Upacara dipegang langsung oleh Drs. Muhammad Zainudin Azis, M.Ds, Kepala SMK Negeri 2 Jepara.

Berbeda dengan upacara HUT RI tahun – tahun sebelumnya, pada tahun ini upacara dilaksanakan dengan mengikuti protokol pencegahan Covid-19 dimana barisan diatur dengan diberikan jarak minimal 1 meter antar barisan dan setiap peserta maupun petugas upacara diwajibkan mengenakan masker pelindung. Hal ini dikarenakan kondisi saat ini, dimana wabah pandemi Covid-19 masih merajalela dimana-mana.

Kegiatan upacara bendera tahun ini juga tidak melibatkan seluruh siswa SMK Negeri 2 Jepara. Namun para siswa dapat mengikuti pelaksanaan upacara bendera tersebut melalui streaming online yang linknya telah disiapkan tim IT SMK Negeri 2 Jepara.

Dalam penyampaian amanatnya, Kepala SMK Negeri 2 Jepara menyampaikan amanat dari Gubernur Provinsi Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. Menyitir salah satu pesan yang disampaikan oleh Gubernur Jawa Tengah, ada satu pesan yang menarik yang beliau ambil dari Mbah Padmo, warga Dusun Girpasan, pesan tersebut adalah :

“Urip kui senajan abot, kudu tetep¬†dilakoni. Ojo sambat lan ojo ngeluh. Ojo mandeg senajan dengkul wis ndredeg¬†
“Hidup itu sekalipun berat, harus tetap dijalani. Jangan menyerah dan jangan mengeluh. Jangan berhenti sekalipun lutut sudah gemetar”

Menutup amanatnya, Kepala SMK Negeri 2 Jepara berpesan kepada seluruh warga SMK Negeri 2 Jepara agar tetap menjaga rasa cinta terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia dan dan terus meningkatkan kedisiplinan di lingkungan kerja SMK Negeri 2 Jepara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *