SISWA SMK NEGERI 2 JEPARA MERAIH PRESTASI DALAM PEMILIHAN DUTA ANTI NARKOBA

SMK Negeri 2 Jepara- Menorehkan prestasi di kancah Kabupaten, Naysilatuzzahwa seorang siswa SMK Negeri 2 Jepara meraih juara Harapan 1 dalam pemilihan Duta Anti Narkoba Kabupaten Jepara 2023. Grand Final ajang tersebut digelar pada Rabu (21/6) pagi pukul 10.00-14.00 di Pendopo Kabupaten Jepara.

Siswa yang akrab dipanggil Naysila ini mengikuti seleksi tertulis dan wawancara pada Kamis, (08/6) di- Aula Kantor Bakesbangpol Kabupaten Jepara dan dinyatakan lolos menjadi Finalis Duta Anti Narkoba Kabupaten Jepara 2023.

“Setelah lolos menjadi Finalis, saya mendapat banyak pengetahuan, pengalaman, juga Kujungan ke beberapa tempat seperti Polres Jepara, Rumah Tahanan Kab. Jepara, hingga IPWL ( Institusi Penerima Wajib lapor) Ayodya Mandiri. Pengalaman paling berkesan saya tentu saja mengunjungi Rutan ( Rumah Tahanan), disana saya berinteraksi langsung dengan para Narapidana & Tahanan dengan latar belakang yang berbeda-beda. Sangat mengesankan! tidak sembarang orang diizinkan masuk bahkan mengetahuhi kondisi dalam Rutan. Lalu di IPWL saya bertemu langsung dengan pasien pecandu Narkotika yang dalam masa rehabilitasi. Dan di Polres pula kami disambut langsung oleh KaPolres Kab. Jepara Bapak AKBP Wahyu Nugroho Setyawan dan dibekali ilmu oleh Bapak Kasat Narkoba Polres Jepara.” ungkapnya.

Siswa kelas 11 Jurusan Tatabusana 1 ini mengaku tertarik menggeluti bidang Narkoba mulai dari ketika ia duduk dibangku kelas 8 SMP. Selain itu, Ia juga mendapatkan kesempatan mengembangkan public speaking-nya agar lebih terasah dengan baik.

“Saya ucapkan teramat terimakasih atas segala dukungan yang saya dapatkan, juga doa dari bapak ibu guru dan teman-teman semua, Terkhususnya Bapak Kepala SMK Negeri 2 Jepara yang merestui dan mendukung penuh saya menjadi Duta Anti Narkoba”, ujar Naysila.

Ajang tersebut dihadiri langsung oleh Kepala SMK Negeri 2 Jepara Bapak Muh. Zainudin Azis., M.Ds. Dalam ajang Pemilihan Duta Anti Narkoba Kabupaten Jepara 2023 terbagi menjadi dua Tahapan yakni sesi tanya jawab, untuk menentukan 8 besar Finaslis yang akan melakukan Orasi secara spontan didepan seluruh juri dan tamu undangan dengan minimum waktu yang ditentukan. Lewat Orasi tersebut, Naysila menyampaikan programya yang bernama “The War on Drugs from Student to School” yang diharapkan dapat menekan tingginya angka penyalahguna narkoba oleh generasi muda/ Gen Z terkhususnya di Kabupaten Jepara dan mendukung strategi P4GN dari BNN. (/Naysila)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *